Liga Indonesia

Pertemuan PT LIB dan Polri Berujung Kabar Baik!

PT LIB menghadap ke Polri. (Foto: Liga-indonesia.id)
26 November 2020, 15:20

PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) melakukan pertemuan dengan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) pada Selasa lalu (24/11/2020). PT LIB menghadap ke Polri untuk mengurus perizinan rekomendasi kelanjutan Liga 1 2020/21 yang rencananya akan digelar pada Februari 2021 mendatang.

Pertemuan tersebut dilakukan oleh PT LIB dikarenakan mereka tak ingin mengulangi kesalahan seperti pada Oktober lalu. Kala itu, Liga 1 dan Liga 2 2020 terpaksa kembali ditangguhkan akibat tidak mendapatkan izin dari Polri pada detik-detik akhir menjelang kelanjutan kompetisi.

PT LIB yang diwakili oleh direktur utama, Akhmad Hadian Lukita, direktur operasional, Sudjarno, dan direktur keuangan, Anthony Chandra Kartawiria, menghadap Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri.

Dalam kesempatan tersebut, Akhmad Hadian Lukita menyebut bahwa banyak pihak yang menginginkan agar Liga Indonesia kembali bergulir. Ia pun menjamin ketika berjalan nanti, Liga 1, 2 dan 3 akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Ieu Rame Bob: BHAYANGKARA FC AKAN GANTI NAMA DAN BERMARKAS DI SOLO?

"PT LIB dalam hal ini tetap memerhatikan dan mematuhi protokol kesehatan selama kompetisi bergulir," tutur Lukita, seperti dikutip Bobotoh.id dari laman Liga-indonesia.id.

Sementara itu, kepada kepolisian, Sudjarno menjelaskan teknik pelaksanaan Shopee Liga 1, termasuk peraturan tanpa penonton.

“Kami informasikan bahwa kompetisi akan digelar tanpa penonton dan dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai standar FIFA, AFC dan sesuai arahan dari Satgas penanggulangan COVID-19. Lebih dari itu kami juga menjelaskan akan dibuatkan peraturan agar suporter atau penonton tetap patuh terhadap protokol kesehatan,” terang Sudjarno.

Menanggapi hal itu, Komjen Pol Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H mengaku senang dengan informasi detail yang dijelaskan oleh PT LIB terkait persiapan kelanjutan kompetisi. Pihaknya pun disebut akan memberikan dukungan penuh.

"Terima kasih atas kehadiran dan informasinya. Pada prinsipnya kami akan memberikan dukungan penuh," tuturnya. (Bobotoh.id/RF)