Liga Indonesia

Bhayangkara FC Pindah ke Solo, Walikota Berikan Respon!

Bhayangkara Solo FC. (Foto: NET)
26 November 2020, 17:42

Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo memberikan tanggapannya perihal tim Bhayangkara FC yang pindah ke Kota Solo untuk menggunakan Stadion Manahan sebagai home base baru mereka. Bhayangkara FC akan mulai berkandang di Stadion Manahan mulai musim 2021 mendatang.

Tim berjulukan The Guardians menunjuk Stadion Manahan sebagai home base untuk menggelar laga kandang saat mengarungi kompetisi. Rencananya, Bhayangkara FC bakal menggelar launching kepindahan mereka ke Solo pada Jumat (27/11/2020).

FX Hadi Rudyatmo pun mengaku menyambut positif keputusan Bhayangkara FC yang akan bermarkas di Kota Solo. Menurutnya, Bhayangkara FC merupakan tim besar yang harus diterima untuk bermarkas di Solo.

Ieu Rame Bob: JONATAN BAUMAN PUNYA KENANGAN BERSAMA MARADONA

"Bhayangkara FC itu tim besar yang tampil di Liga 1 dan ingin bermarkas di Solo. Tentu kami menerimanya," ujarnya, Kamis (26/11/2020), seperti dikutip Bobotoh.id dari laman Bola.com.

Wali Kota Solo menyambut positif pindahnya Bhayangkara FC ke Solo lantaran bisa memotivasi masyarakat agar bisa berkompetisi di liga teratas. Ia pun berharap dengan hadirnya Bhayangkara bisa menampung bakat-bakat muda di Kota Solo.

"Otomatis ikut meningkatkan motivasi masyarakat. Solo ini kan termasuk gudangnya atlet, termasuk pesepak bola muda juga banyak," beber Rudyatmo. (Bobotoh.id/RF)