Liga Indonesia

Bhayangkara FC Akan Ganti Nama dan Bermarkas di Solo?

Bhayangkara akan bermarkas di Solo. (Foto: Bhayangkara FC)
26 November 2020, 13:40

Bhayangkara FC merencanakan pindah home base untuk gelaran Liga 1 2020/21. Bahkan, mereka serius untuk bermarkas di Kota Solo, Jawa Tengah.

COO Bhayangkara FC, Kombes Pol Sumardji pun mengkonfirmasi hal tersebut. Sumardji mengatakan timnya akan segera bermarkas di Solo ke depannya.

"Liga 1 2021 kita akan berhome base di Solo dan menggunakan Stadion Manahan. Kami kula nuwun ke warga Solo," ujar Sumardji, seperti dikutip Bobotoh.id dari laman Indosport.

Ieu Rame Bob: SAAT TIMNAS INDONESIA DILARANG KASAR KE MARADONA DI PIALA DUNIA U-20 1979

Tak hanya itu, jagat maya pun ramai membicarakan perubahan nama dari Bhayangkara FC. Dalam sebuah unggahan yang menunjukkan surat dari Asosiasi PSSI Surakarta, terdapat sebuah bait yang menyatakan nama Bhayangkara Solo FC.

Pada surat yang berisikan tentang penyambutan skuat Bhayangkara FC tersebut, terdapat sebuah pernyataan bahwa agenda acara adalah 'Silaturahmi dan kulo nuwun klub Liga 1 Bhayangkara Solo FC'.


Hal tersebut tentunya membuat pertanyaan terkait kebenaran Bhayangkara FC akan berganti nama dan menambahkan Solo pada nama mereka. Sebelumnya, Bhayangkara FC sendiri bermarkas di Stadion PTIK, Jakarta selama 3 musim ke belakang. (Bobotoh.id/RF)